Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Kalahkan Everton, Man City Juara Women's FA Cup



LONDON - Manchester City berhasil meraih gelar Women's FA Cup 2020. Di final, mereka mengalahkan Everton 3-1 dalam laga yang harus dituntaskan lewat perpanjangan waktu.

Everton menghadapi Manchester City di Wembley pada final Women's FA Cup, Minggu, (1/11/2020) malam WIB. The Citizens yang merupakan juara bertahan di ajang ini mengambil inisiatif menyerang di babak pertama.

Upaya City menggempur lini pertahanan Everton akhirnya membuahkan hasil di menit ke-40. Umpan sepak pojok Alex Greenwood mampu ditanduk dengan baik oleh Sam Mewis untuk menggetarkan jala Sandy MacIver.

Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum. Everton mulai keluar dari tekanan City di pertengahan babak kedua. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-60.

Menyambut sepak pojok, Valerie Gauvin menyundul bola mendahului sergapan kiper City, Ellie Roebuck. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Di menit akhir laga, Caroline Weir hampir saja mencetak gol untuk membawa City unggul andai sepakannya tak menerpa mistar gawang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dalam perpanjang waktu, Man City mampu mencetak gol di menit ke-111. Umpan terobosan Jess Park menjangkau Georgia Stanway yang langsung melepas sepakan mendatar.

Bola melalui dua kaki MacIver sebelum bergulir ke dalam gawang. Man City unggul 2-1.

Gol Janine Beckie di menit akhir perpanjangan waktu memastikan Manchester City menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tim asuhan Gareth Taylor berhak mengangkat trofi Women's FA Cup.

Ini merupakan gelar ketiga City di ajang Women's FA Cup. Tim peraih trofi terbanyak di ajang ini masih dipegang oleh Arsenal dengan raihan 14 gelar. *** (dtc/red)

Posting Komentar

0 Komentar