Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Kejar-kejaran, Biden Kini Unggul Atas Trump di Georgia



GEORGIA - Capres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden, berbalik unggul atas Presiden Donald Trump dalam perolehan suara di negara bagian Georgia. Kini, Biden unggul sementara atas Trump dengan selisih 917 suara.

Seperti dilansir Fox News, Jumat (6/11), data terbaru Fox News menunjukkan dengan 99 persen suara masuk, Biden unggul dengan perolehan 2.449.371 suara (49,4 persen) melawan Trump dengan 2.448.454 suara (49,4 persen). Pembaruan data ini terhitung sejak Jumat (6/11) dini hari waktu AS.

Dengan perolehan itu, Biden untuk sementara unggul 917 suara atas Trump di negara bagian Georgia.

Data terbaru media terkemuka AS lainnya, CNN, juga menunjukkan Biden berbalik mengungguli Trump di Georgia dengan selisih yang sama.

Biden berbalik unggul setelah sebelumnya Trump selalu unggul tipis di negara bagian yang menjadi perebutan suara sengit kedua capres. Beberapa saat sebelumnya, Trump dilaporkan unggul tipis atas Biden dengan selisih 665 suara.

Proses penghitungan suara masih berlangsung di sejumlah distrik di wilayah Georgia, khususnya terhadap surat suara via pos.

Georgia diketahui memiliki 16 electoral votes untuk diperebutkan kedua capres. Dibutuhkan 270 electoral votes -- dari total 538 electoral votes -- untuk bisa memenangkan pilpres AS. Saat ini Biden masih unggul dengan meraup 264 electoral votes, sedangkan Trump baru meraup 214 electoral votes. *** (dtc/red)

Posting Komentar

0 Komentar