Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Kerusakan Jalan Pekanbaru - Bangkinang dan Pekanbaru- Kuansing Semakin Parah



KAMPAR -- Kerusakan jalan nasional arah Pekanbaru - Bangkinang dan Pekanbaru- Kuansing semakin parah. Banyak lubang, yang bisa membuat terjadinya insiden kecalakaan khususnya bagi pengendara roda dua, yang melintas rute jalan tersebut.

Anggota DPRI Syahrul Aidi, meminta agar pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Riau, dapat segera mungkin melakukan perbaikan jalan. 

"Karena ini berpotensi mengakibat kecelakaan dan bahkan korban jiwa, harus diperbaiki," tegasnya, Minggu (29/11).

Syahrul Aidi, juga meminta pihak Dinas Perhubungan dan aparat hukum terkait juga melakukan tugas dalam melakukan penindakan terhadap kendaraan yang bermuatan lebih kapasitas. "Karena angkutan yang melebihi muatan tersebutlah yang menyebabkan  kerusakan jalan,"sebutnya.

Jika tidak ada tindakan dari aparat hukum terkait terhadap terhadap truk Over Dimension Over Loading (ODOL) tersebut sama saja, tidak ada itikad dalam merawat jalan. 

"Untuk itu dimainta kerjasama institusi terkait yang punya kebijakan dalam penindakan, karena mereka punya peranan dalam penertiban ODOL yang melanggar aturan," jelasnya.

Selama ini bisa dilihat, kata Syahrul Aidi, kendaraan ODOLyang lewat jalan Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru- Kuansing  over muatan. 

"Tetapi sayangnya tidak pernah terlihat ada tindakan dilaksanakan. Kalaupun ada tindakan tidak seberapa," ungkapnya.

Karena itu  sangat perlu peran dari Pihak Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kuansing dan Pemerintah Kabupaten lainnya, melakukan peranannya. Karena di kabupaten tersebut memiliki Dinas Perhubungan yang bertugas menertibkan angkutan yang melebihi kapasitas.

"Jika hal ini bisa dilaksanakan, insyaallah kerusakan jalan lintas nasional ini bisa diminimalisir. Dan tidak seperti yang terlihat sekarang ini," tuturnya. *** (kmx/red)

Sumber: Klik MX


Sebagai anggota DPR RI perwakilan Riau, kata Syahrul Aidi, ia berjanji akan berjuang sebisa mungkin untuk memberikan perhatian terhadap keluhan dari masyarakat Riau. Terlebih lagi dalam masalah jalan yang rusak.


 "Maka dari itu jika masyarakat menemukan jalan nasional yang mengalami kerusakan parah silahkan kirim fotonya kepadanya, agar segera dirinya menindak lanjuti kepada istanti terkait. Dengan kerjasamanya semoga dapat membantu terhindarnya kecelakaan," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar