Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Pasangan Ridi-Habibi Siap Poles Pangkalan Kerinci Jika Menang Pilkada Pelalawan



PELALAWAN -- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 1, Abu Mansyur Matridi-Habibi (Ridha) sudah melakukan kampanye dialogis diberbagai titik di 12 Kecamatan.

Untuk Zona 1 yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci merupakan ibukota Kabupaten Pelalawan, Paslon ini banyak mengantongi persoalan.

Jika pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang diberikan amanah oleh masyarakat menahkodai Kabupaten Pelalawan, Paslon Ridha siap memoles dan mengubah wajah Pangkalan Kerinci, menjadi sebuah kota yang layak dibanggakan.

Demikian diungkapkan, Calon Bupati (Cabup) Abu Mansyur Matridi saat melakukan kampanye dialogis di zona 1, Pangkalan Kerinci kemarin. Menurutnya, yang menjadi persoalan serius hari ini adalah masalah banjir.

"Untuk memoles wajah Pangkalan Kerinci menuju kota layak, tentu kita cari dulu apa yang paling urgen dituntaskan, sebagai langkah awal. Hari Ini, ternyata adalah persoalan banjir yang menjadi keluhan masyarakat, belum bisa teratasi," cakapnya.

Masyarakat Pangkalan Kerinci kata putra almarhum pendiri Kabupaten Pelalawan ini mengatakan bahwa sudah bertahun-tahun mengeluhkan persoalan banjir di mana-mana apabila hujan datang.

"Fakta di lapangan yang kita dapat, ternyata tidak ada saluran pembuangan yang jelas hingga ke sungai Kerinci untuk mengurai tumpukan air. Ini harus dibenahi diantaranya, adalah pelebaran dan penataan ulang sistim drainase. Kita akan buat kanal-kanal yang cukup untuk menampung dan mengalirkan air sehingga banjir dapat diatasi," ungkapnya.

Persoalan banjir ini sebutnya, adalah salah satu bagian penting untuk membenahi kota Pangkalan Kerinci. "Disamping pembenahan di berbagai sektor, namun untuk langkah awal banjir mesti dituntaskan dulu," urainya.

Begitu juga air bersih, PDAM yang ada saat ini kata dia harus diupgrade. Jaringan pipanya, harus dibenahi sehingga semua masyarakat di ibukota kabupaten ini dapat menikmati air bersih yang bersumber dari PDAM.

"Insya Allah persoalan ini, kami adalah jawabannya, yakni mencoblos nomor urut 1 pada Pilkada 9 Desember mendatang. Kita komit, apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini akan diselesaikan," tandasnya. *** (ckp/red)

Sumber: Cakaplah.com


Posting Komentar

0 Komentar