Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

DPRD Riau Minta PHR Prioritaskan Rekrut Putra Putri Riau


PEKANBARU
-- Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk membahas peralihan Blok Rokan dari Chevron ke Pertamina pada 9 Agustus mendatang.

"Ada beberapa poin penting yang didapat dalam pembahasan tersebut, terutama terkait memprioritaskan putra-putri Riau untuk bisa bekerja di Pertamina," ucap Parisman.

"Yang menjadi poin pentingnya, yang kami tekankan agar Pertamina Hulu Rokan memprioritaskan putra-putri terbaik Riau yang punya kemampuan untuk ikut bersama bagian dari Pertamina dalam mengelola Blok Rokan," Lanjutnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, SDM putra putri terbaik Riau sudah banyak yang mumpuni untuk bekerja di bidang perminyakan.

"Banyak putra-putri Riau yang memiliki keilmuan perminyakan yang sudah selesai kuliah di Universitas. Kita minta ini diprioritaskan, karena bagaimanapun Blok Rokan ini diharapkan untuk orang Riau," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihak Pertamina berjanji tidak menutup kemungkinkan anak daerah untuk bergabung mengelola Blok Rokan.

"Mereka mengatakan tidak menutup dan membuka peluang sebesar-besarnya tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan untuk menjadi karyawan dari Pertamina dalam Blok Rokan," tutupnya.*** (red)

Sumber: Cakaplah.com

Posting Komentar

0 Komentar