Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

4 Vendor PT SDO mengantarkan Dokumen ke Disnakertrans Kota Dumai


DUMAI
-- Menindaklanjuti Sidak yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Kota Dumai pada hari Rabu 21 April 2021 yang lalu, Vendor PT. Sari Dumai Oleo (SDO) mengantarkan dokumen ke Disnakertrans Kota Dumai di Jalan Kesehatan Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Jumat(23/04).

4 Vendor PT. SDO yang mengantarkan dokumen ke Disnakertrans Kota Dumai yaitu PT. Emira, PT. Rawlindo, PT. Berjaya dan PT. SI.

Plt Kadis Disnakertrans Kota Dumai melalui M. Fadli, SH Kabid Penempatan Tenaga Kerja menjelaskan kedatangan vendor PT. SDO Ke Disnakertrans Kota Dumai.


"Dari turun kelapangan Jum'at(21/04) Ke PT. SDO beberapa Perusahaan Vendor telah hadir ke Disnakertrans untuk menyerahkan Dokumen ke Disnakertrans Kota Dumai," sebut Fadli ke awak media.

"Namun ada beberapa dokumen mereka yang belum lengkap dan mereka minta diberikan waktu tambahan ke Kita, maka Kita beri waktu sampai minggu depan," lanjutnya.

"Jika sampai waktu yang sudah kita berikan tidak juga dilengkapi, maka sesuai ketentuan Pemerintah melalui Disnakertrans Kota Dumai akan membuat surat resmi sesuai ketentuan Ketenagakerjaan," tegas Fadli.


Ditempat yang sama Irwan, S. Sos Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Dumai menyampaikan, Terkait dengan Sidak tim Disnakertrans Kota Dumai Bidang Penempatan Tenaga kerja dan Bidang Hubungan Industrial ke PT. SDO Lubuk Gaung Rabu (21/04).

"Ditemukan beberapa permasalahan terkait penempatan Tenaga Kerja dan syarat kerja, ada beberapa perusahaan Vendor yang melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan aturan," ucap Irwan.

"Perusahaan Vendor  telah datang ke Disnakertrans Kota Dumai untuk melengkapi aturan ketenagakerjaan khususnya masalah syarat kerja sesuai dengan Permenaker 19 Tahun 2012 dan aturan Ketenagakerjaan lainnya," imbuhnya.

"Kita harapkan agar pihak perusahaan serius melaksanakan aturan agar tidak ada permasalahan yang timbul dikemudian hari," pungkas Irwan Kabid Hubungan Industrial.***(iwan)

Posting Komentar

0 Komentar