Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Salurkan CSR, PT Semen Padang Unit Dumai Gelar Pengobatan Gratis dan Beasiswa yang Berprestasi

 


DUMAI -- Bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya, PT Semen Padang mengelar kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal ini dimanfaatkan oleh banyak warga Kelurahan Bangsal Aceh khususnya untuk mengecek kondisi kesehatan, terutama saat cuaca kemarau dan masa pandemi COVID-19.

Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai ini, menargetkan pengobatan gratis  200 warga, Kamis (14/10).

Dalam kata sambutan Senior Manager PT Semen Padang Unit Pabrik Dumai Palman bahwa program ini bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar lingkungan.

" Melalui program CSR ini, kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat sebagai bentuk upaya kepedulian perusahaan," kata Palman dalam sambutannya.

Ditambahkan Palman, akses yang cukup jauh ditempuh masyarakat menuju ke kota, maka dalam hal pemeriksaan kesehatan yang dilakukan PT Semen Padang Unit Dumai dapat dirasakan bagi masyarakat khususnya berada disekitaran pabrik.

kegiatan yang dilaksanakan di Kantor LPMK Bangsal Aceh ini juga dihadiri Lurah Parlen Julianto. Tampak juga hadir Staf CSR Semen Padang Meli Agustini dan tokoh masyarakat Kelurahan Bangsal Aceh.

Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kepeduliaan perusahaan.

"Semoga ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan juga dapat menekan resiko gangguan kesehatan warga dampak aktivitas produksi perusahaan," sebut Parlen.

Diakui lurah, tetap masih ada keluhan warga soal aktivitas produksi Semen Padang yang dikhawatirkan bisa menganggu kesehatan, namun upaya antisipasi ini akan terus dijalankan perusahaan, salah satu dengan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga lokal.

“Kita sangat apresiasi kepeduliaan perusahaan dalam upaya memperkuat hubungan silaturahmi ke masyarakat sekitar pabrik ini, semoga kualitas kesehatan tetap terjaga dan anak anak pelajar lebih berprestasi dalam belajar,” kata Lurah Parlen.

Semen Padang juga menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan bagi 50 pelajar SD, SMP dan SMA berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu di Kelurahan Bangsal Aceh Dumai dengan nilai total Rp25.500.000, pada Rabu (13/10) lalu.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Padang Oktoweri menjelaskan, penyerahan bantuan beasiswa pendidikan merupakan kegiatan rutin tiap tahun di lingkungan pabrik Dumai. Demikian pula kegiatan bhakti sosial seperti pengobatan gratis.

“Ini kegiatan rutin, semoga harmonisasi hubungan perusahaan dengan masyarakat dapat terus terjaga dengan baik,” kata Oktoweri.

Ia berharap masyarakat Bangsal Aceh dan Dumai umumnya dapat terus menjaga fasilitas PT Semen Padang di Dumai, karena perannya sangat strategis bagi negara dalam menjaga rantai pasokan semen di wilayah Dumai dan Provinsi Riau.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin melalui Staf CSR Meli Agustini menjelaskan besaran beasiswa untuk 50 pelajar tersebut, yaitu pelajar SD/MI sebanyak 25 orang, masing-masing sebesar Rp400 ribu.

Kemudian pelajar SMP/MTs sebanyak 13 orang mendapatkan beasiwa Rp500 ribu dan untuk pelajar SMA/MA sebanyak 12 orang, besaran beasiswa yang diberikan Rp750 ribu. *** (rls/red)



Posting Komentar

0 Komentar