Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Junjung Tinggi Persaudaraan dan Sportivitas, Turnamen PBB CUP U-21 Kota Resmi Dibuka



DUMAI -- Pembukaan turnamen olahraga Sepakbola yang digagas oleh DPC Persatuan Batak Bersatu (PBB) Kota Dumai berjalan sukses, Selasa (29/11). Turnamen Sepakbola PBB Cup U-21 ini dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Purnama dan disponsori oleh PT Gudang Garam.

Kegiatan yang diikuti 24 klub sepakbola se-Kota Dumai, dalam sambutan pembukaanya Ketua DPC PPP Kota Dumai Sahat Hutagalung menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga terlaksananya penyelenggaraan kegiatan olahraga ini.

Dalam kegiatan ini, Sahat Hutagalung meminta kepada seluruh peserta Turnamen Sepakbola PBB Cup dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kegiatan ini nantinya dapat memupuk tali persaudaraan sesama kita semua.

“Selamat datang kepada peserta Turnamen PBB Cup, semoga kegiatan ini dapat menciptakan solidaritas sesama kita, “ kata Sahat Hutagalung yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Turnamen PBB Cup U-21 Berton Hutahuruk.

Tampak peserta dan panitia turnamen antusias menyaksikan kegiatan pembukaan dan semuanya tertib dan mematuhi protokol kesehatan.Turut hadir perwakilan KONI Dumai dan selanjutnya dari Pemerintah Kota Dumai, juga tampak Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai Reza Pahlevi ST, ikut menyaksikan kegiatan pembukaan Turnamen PBB Cup U-21. 

Ditempat yang sama, Dewan Panasehat PBB Kota Dumai Drs. Paruntungan Pane MM, menyampaikan kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat serta dapat menumbuhkan rasa cinta berolahraga. 

Ditambahkan Paruntungan Pane, PBB yang merupakan organisasi masyarakat suku yang berasal dari Sumatera Utara ini terdiri dari 5 etnis campuran yakni Batak Toba, Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Simalunggung dan Batak pak-pak/deri. Disampaikannya, PBB juga ikut andil memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kota Dumai khususnya dibidang olahraga.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin PBB dan nantinya dapat memberikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif khususnya bagi kalangan anak muda. Event ini nantinya dapat menumbuhkan solidaritas sesama kita dan pesan saya, bermainlah dengan sportivitas,” pesan Dewan Penasehat PBB yang juga Anggota DPRD Dumai 2014-2019.

Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat, ditambahkan Paruntungan Pane, ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dikatakannya lagi, olahraga mempunyai sifat mempersatukan karena dalam olahraga meninggalkan status profesi dan kembali kepada fitrah sebagai manusia yaitu mengandalkan kemampuan. Terlebih lagi olahraga tersebut dilakukan secara kelompok, sehingga dibutuhkan kesabaran, toleransi, dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang baik.

"Oleh karena itu turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat generasi muda, sehingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga sepakbola di Kota Dumai serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Atas nama pribadi sekaligus DPC PBB, saya dengan optimis menyambut baik turnamen ini, karena momen yang tepat dan sangat berharga bagi para pecinta sepakbola di masa pandemi. Selamat Bertanding,” pungkas Paruntungan Pane.*** (aan/red)


Posting Komentar

0 Komentar