Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

'Diterjang' Angin Kencang, 8 Tiang PLN di Desa Mekong Tumbang



KABAPESISIR.COM (Meranti) -- Cuaca ekstrem berupa hujan yang disertai dengan angin kencang di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Selasa (15/2) siang menyebabkan 8 tiang listrik PT PLN yang berada di Jalan Makhroji Dusun III, Bandul, Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat bertumbangan.

Menurut keterangan salah seorang warga, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, tiang listrik yang tumbang melintang mengarah ke jalan dan menyebabkan arus lalu lintas masyarakat menuju Kecamatan Pulau Merbau menjadi terganggu.

"Tadi waktu lagi hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba tiang listrik milik PLN tumbang ke badan jalan dan listrik pun padam," kata Een warga yang melintas.

Tiang listrik yang tumbang melintang ke jalan menyebabkan jalan tersebut tidak bisa dilalui, karena tiang dan kabel yang memenuhi bodi jalan.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Richard Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan tiang listrik yang tumbang sebanyak 8 batang dengan kabel sepanjang 450 meter itu dikarenakan angin yang bertiup kencang.

"Diperkirakan tiang yang tumbang itu sebanyak 8 batang dikarenakan hujan beserta angin yang bertiup sangat kencang," kata Richard.

Dikatakan, tiang yang tumbang awalnya hanya satu. Namun karena trek lurus tiang lainnya juga ikut tumbang, beruntung tidak ada korban jiwa.

Disebutkannya, tiang PLN yang tumbang ini merupakan jaringan interkoneksi mesin yang di Selatpanjang dan Gogok, sehingga menyebabkan arus listrik untuk Desa Mekong dan sekitarnya mengalami pemadaman. Tidak hanya itu, pasokan listrik untuk seluruh desa di Kecamatan Pulau Merbau pun menjadi terganggu.

Richard juga menambahkan, saat ini petugas sedang melakukan perbaikan dan tim PLN masih terus bekerja memperbaiki tiang dan kabel yang tumbang di lokasi kejadian.

Adanya kejadian tersebut pihak PLN meminta maaf kepada pelanggan dan berusaha secepatnya melakukan penanganan dan perbaikan agar pasokan listrik dibeberapa daerah kembali normal.

"Kejadian tersebut karena kondisi alam, meski begitu kami berupaya suplai listrik kembali normal lagi dan arus listrik sengaja kita padamkan untuk safety. Saat ini petugas di lapangan sedang membuka kabel pada tiang yang tumbang, untuk Desa Mekong dan sekitarnya mungkin suplai listrik akan normal kembali, namun untuk Pulau Merbau kita belum bisa pastikan karena saat ini pekerjaan dilakukan dengan cara manual," pungkasnya.*** (grc/red)

Sumber: Goriau.com

Posting Komentar

0 Komentar