Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Cocok Dijadikan 'Role Model', Larshen Yunus Sebut H Suparman Tokoh Berpengaruh di Provinsi Riau dan Pantas Masuk Nominasi



KABAPESISIR.COM (Rokan Hulu) -- Guna memaksimalkan tradisi Akademik kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Rokania, Rabu (20/4) lalu, mengundang tokoh masyarakat Riau H Suparman S.Sos M.Si.

Tradisi akademik yang dimaksud berupa acara kuliah umum ini mengangkat tema 'Peran Strategis Generasi Muda dalam Membangun Daerah'.

Dalam kesempatan itu, H Suparman yang juga merupakam mantan Bupati Rokan Hulu ini menyampaikan bahwa generasi muda harus selalu konsisten dengan sikap yang baik yakni selalu disiplin, tangguh dan penuh tanggung jawab.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau itu juga menekankan bahwa generasi muda khususnya yang berkuliah di STKIP Rokania wajib menjunjung tinggi nilai-nilai keharmonisan.

Dipaparkannya, baik itu harmonis dengan berupa tugas dan tanggung jawab selaku mahasiswa, dengan orangtua, dosen, teman, sahabat dan tentunya dalam kehidupan bermasyarakat.

Menjadi narasumber kuliah umum, H Suparman mengajak generasi muda untuk semakin berkualitas guna membangun negeri.

Bertempat di Aula Putera Kampus STKIP Rokania, H Suparman yang merupakan anak dari seorang Mantri ini lagi-lagi menekankan bahwa generasi muda mesti aktif dan kreatif serta peduli terhadap situasi dan kondisi kekinian.

Pria kelahiran Pasirpangaraian, 5 Juni 1969 itu menegaskan bahwa generasi muda harus rajin belajar, baik di bangku perkuliahan maupun dilapangan. Selanjutnya, berbaur bersama masyarakat  karena ilmu otodidak jauh lebih membumi dan dirasakan manfaatnya.

"Generasi muda sudah harus peka terhadap lingkungan, bagi para mahasiswa cintai almamatermu, hayati setiap ajaran dari orang tua dan agamamu. Lakukan yang terbaik, InshaAllah keberkahan selalu  menghampirimu," ungkap H Suparman.

Pendiri sekaligus mantan Ketua GAMARI itu juga menyampaikan agar generasi muda saat ini menjadikan amanah di BEM sebagai batu loncatan kearah yang lebih baik lagi. Sehingga makin lama, langkah mahasiswa STKIP semakin baik dan berkarakter.

"Setelah berproses di GAMARI, saya lantas terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Karena bagi saya, semuanya harus dijalankan dengan penuh totalitas agar batu loncatan kearah yang lebih baik dapat tercapai," tuturnya.

"Ayo pemuda, ayo mahasiswa, berkreatifitaslah. Momentum di BEM mesti dijadikan proses pembelajaran menuju ke arah yang lebih produktif lagi," ajak H Suparman, yang juga mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul memotivasi.

Selain H Suparman, kuliah umum tersebut juga diisi narasumber dari pihak internal kampus yakni Dr Desmelati M.Sc.

Ditempat terpisah, saat diminta tanggapannya, tokoh pemuda Provinsi Riau Larshen Yunus mengatakan bahwa Kampus STKIP Rokania benar-benar cermat dalam mengundang narasumber. Sesuai dengan tema-nya, H Suparman adalah sosok yang tepat didengar motivasinya.

"Kami tahu persis jejak rekam kakanda Suparman, beliau itu memulai karir dari Nol. Mulai dari jalan kaki, Pake vespa butut hingga saat ini disupiri dengan mobil Toyota Land Cruiser seri terbaru. Artinya dia punya kualitas sudah teruji," ungkap Larshen Yunus.

Lanjutnya lagi, bahwa H Suparman cocok dijadikan 'role model' bagi pergerakan mahasiswa. Karena memang sosok seperti Suparman benar-benar nyata, memulai karir dari pertarungan di bangku sekolah dan perkuliahan.

Dilanjutkan Larshen Yunus, lagi-lagi menegaskan bahwa sosok H Suparman adalah aset termahal bangsa ini, terlepas adanya plus minus dalam berkarir. H Suparman adalah semangat membangun negeri.

"Kami tak mau riya, intinya selamat bagi adik-adik BEM yang sudah dilantik. Karena momentum pelantikan kalian disaksikan langsung oleh pelaku sejarah bahwa orang miskin juga berhak sukses dan H Suparman sudah membuktikannya. Belum keluar dari 'Pesantren' saja, beliau sudah ditunggu jabatan strategis dibeberapa perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit. H Suparman diminta untuk mewakafkan diri menjadi Komisaris di 4 Perusahaan sekaligus. Kalau emas tetaplah emas," ujar Larshen Yunus, seraya meneteskan air matanya.

Hingga berita ini dimuat, Sabtu (23/4) Larshen Yunus yang didampingi rekan rekanya dari Kota Pekanbaru, menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan kejutan berupa Anugerah Penghargaan bagi Tokoh Berpengaruh di Provinsi Riau dan H Suparman masuk dalam nominasinya.

"Ayo Mahasiswa dan Pemuda Riau, bersatulah dan belajar terus belajar dan selalu konsisten menghadirkan keadilan, ikhtiar memperbaiki negeri," tutup Larshen Yunus, Ketua GAMARI 5 Periode, mengakhiri pernyataan persnya. *** (rgb/red)

Posting Komentar

0 Komentar