Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

PENCITRAAN

KABAPESISIR.COM, PEKANBARU - Perubahan yang berlangsung terus menerus tiada henti-hentinya perlu diikuti dan dipahami agar eksistensi keberadaan dan peran yang dapat dimainkan  ditengah kehidupan masyarakat semakin dinamis.

 Berbagai usaha dan daya upaya agar dapat tampil dipermukaan menyebabkan terdapat riak-riak  untuk menjadi pusat perhatian dan bahan diskusi ditengah masyarakat.

Kondisi ini merupakan suatu hal yang lumrah sebagai bentuk perubahan yang dinamis. Ada keinginan tokoh ataupun mengaku tokoh ingin tampil dipermukaan  melalui pengemasan pencitraan degan berbagai cara dan strategi untuk lebih dikenal ditengah.masyakarat. 


Sementara kecerdasan masyarakat juga terlihat pada kondisi ini dan menyebabkan adanya sikap mendukung,mengabaikan dan pembiaran dalam menilai upaya pencitraan yg dilakukan. 

Persaingan dalam mengemas pencitraan juga terlihat melalui berbagai program dan kegiatan yang berorintasi menimbulkan kesan dan menjadi bahan perbincangan ditengah-tengah masyarakat. Pencitraan sebagai suatu bentuk upaya naik kepermukaan memerlukan konsep yang tepat dan memungkinkan menarik utk dicermati nantinya, maka pendekatan mewujudkan Branding dalam konsep manajemen pemasaran dapat dijadikan acuan utk mengemas pencitraan. 

Kehadiran ditengah masyarakat dalam berbagai kegiatan dgn mengambil peran yang mengesankan dapat memberikan kesan.apalagi kehadiran tokoh dinantikan dan diamati serta mendaparkan penilaian. Melakukan pencitraan saat ini kadang kala dapat respon positif dan negarif tergantung sudut pandang pihak yg menilai.  

Maka pencitraan menjadi salah satu upaya agar tujuan terwujud. Yg jelas Citra dan Pencitraan  didalamnya penuh makna semua mengetahuinya.


Ditulis Oleh : Drs.Sofyan.M.Si
Dosen tetap  STIE Mahaputra Riau
Pernah menjadi ketua program studi di STIA Lancang Kuning Dumai - Riau

Posting Komentar

0 Komentar