Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Kakan Kemenag Kabupaten Solok H Zulkifli Himbau Masyarakat untuk Salat Gerhana



KABAPESISIR.COM (SOLOK) - Kepala kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S. Ag. MM didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok Zulfatmai S. Ag. menghimbau seluruh masyarakat Solok untuk melaksanakan Salat Gerhana di setiap Masjid dan Mushalla pada hari Kamis (20/04/2023) dan untuk jajaran Pemkab Solok dipusatkan di Islamic Center Darussalam Solok di Koto Baru.

Berdasarkan surat Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Nomor. B.58/KW.03/5-a/HK.03.2/04/2023, Tanggal 18 April 2023. Tentang: Salat Gerhana Matahari Hibrida.

Kepala Kemenag Kabupaten Solok menyampaikan bahwa, "imam salat ustadz Thaupiq LC, imam besar Masjid Islamic Center Darussalam dan khatib di rencanakan Buya Zulfatmai S. Ag MM dan cadangan Ustadz Almaturidi. S. Ag MH", ujar Zulkifli.

H. Zulkifli mengajak unsur Forkompinda Kabupaten Solok, kepala badan dinas/instansi, kepala KUA, kepala madrasah, penyuluh agama fungsional dan PAH, pengurus dan jama'ah masjid/mushalla.

Se Kabupaten Solok untuk bisa bersama-sama melaksanakan Salat Gerhana matahari Hibrida.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

1. Agar berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, ormas islam, pemerintah nagari, pengurus masjid dan masyarakat untuk melaksanakan salat kusuf (gerhana matahari) pada setiap masjid dan mushalla di Kabupaten Solok. 

2. Bersama ini kami kirim petunjuk pelaksanaan Salat Gerhana Matahari tersebut.

3. Melaporkan pelaksanaan Salat Gerhana Matahari pada masing-masing kecamatan kepada Kakan Kemenag Kabupaten Solok. (Nov)

Posting Komentar

0 Komentar