Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Kakan Kemenag Kabupaten Solok Himbau Masyarakat Untuk Ikuti Hasil Sidang Isbath 1 Syawal 1444 H



KABAPESISIR.COM (SOLOK) - Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H jatuh pada hari Sabtu (22/04/2023) berdasarkan hasil Sidang Isbat.

Penetapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dilakukan setelah melewati serangkaian prosedur berupa pemantauan ruqyatul hilal di sejumlah titik.

Pemerintah melalui Kemenag telah menyebarkan tim pemantau di 123 titik yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia untuk menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk mengikuti pengumuman hasil sidang Isbath 1 Syawal 1444 H jatuh Sabtu (22/04/2023) shalat Idul Fitri di pusatkan di Masjid Agung lslamic Center Darussalam Kabupaten Solok di Koto Baru pukul 7.30 WIB.

Selain itu Kakan Kemenag Solok juga menyampaikan bahwa yang akan menjadi Khatib H Zulkifli S. Ag. MM Datuak Rajo Batuah kepala kemenag kab Solok dan Imam Buya Asril A.MA Qari Nasional Kabupaten Solok.

Ia juga berpesan Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Solok dengan adanya perbedaan penetapan 1 Syawal 14444 H antara Hari Jum'at dan Sabtu Jangan perbedaan ini di jadikan perpecahan tapi ambillah hikmah demi untuk merekat nilai silahturahmi dan ukuwah antar sesama ummat Islam.

"Bagi yang mempunyai keyakinan jatuhnya 1 Syawal 14444 H pada hari Jum'at  di silahkan tapi ingat tidak untuk menyalahkan pendapat yang lain mari sama sama berpikir positif demi untuk kemaslahatan umat." tutupnya.

Sesuai dengan Sidang Isbat Menteri Agama RI Kini, Hari Raya Idul Fitri 1444 H sudah resmi ditetapkan pada Sabtu, 22 April 2023 berdasarkan hasil Sidang Isbat Kemenag. (novri)

Posting Komentar

0 Komentar