Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Jelang Pelaksanaan Haji, Wamen Zainut Tauhid Sa’adi Kunjungi Asrama Haji Padang



KABAPESISIR.COM (PADANG) - 6 Hari jelang kedatangan Jemaah Haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi pastikan langsung kesiapan Asrama Haji Padang pada senin (29/05) sore yang disambut langsung oleh H. Afrizen.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi H. Helmi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumbar.

Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi kesiapan dari UPT Asrama Haji Embarkasi Padang yang sudah menyiapkan penyambutan jemaah haji tahun ini dengan tema Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia.

“Pentingnya memberikan perhatian khusus kepada jemaah lansia tahun ini, mengingat kuota jemaah lansia Indonesia tahun ini mencapai 30 persen.” Ucapnya.

Ia juga mengatakan, selain memastikan kesiapan Asrama Haji Padang dalam mencukupi fasilitas ramah lansia, pelayanan haji satu pintu atau yang dikenal dengan one stop service juga dapat meminimalisir kelelahan jemaah selama berada di Asrama Haji.

Sebelumnya UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Panitia Pembantu Pelaksanaaan Ibadah Haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Dalam rapat koordinasi tersebut telah dibentuk panitia khusus untuk memberikan pelayanan kepada jemaah lansia.

H. Afrizen menuturkan, pembentukan panitia khusus untuk memberikan pelayanan kepada jemaah lansia adalah bentuk komitmen kuat dari Asrama Haji Padang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah lansia.

Ia juga menambahkan, bukan saja mempersiapkan fasilitas dan penanganan khusus bagi lansia, mengingat Kepdirjen PHU Nomor 185 Tahun 2023, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga akan melakukan kegiatan simulasi one stop service bersama stakeholder pada tanggal 30 Mei 2023.

“Pentingnya menyatukan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan one stop service pada jemaah haji di Embarkasi Padang, maka kami akan melaksanakan simulasi pada tanggal 30 Mei 2023 ini.” ucap H. Afrizen. (*/novri)

Posting Komentar

0 Komentar