Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

PKM Bagian Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta



KABAPESISIR.COM, PADANG - Pada hari Sabtu 15 Juli 2023 bertempatan di Panti Asuhan Al-Hidayah, Jalan kalumbuk kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Dosen dan Mahasiswa Bagian Hukum Perdata Universitas Bung Hatta melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan mengangkat tema “perlindungan hukum terhadap hak anak dalam bidang pendidikan”

Anak adalah bagian dari generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa di masa depan, sehingga setiap anak berhak mendapatkan pendidikan. Kemajuan suatu bangsa dilihat dari meratanya kesempatan memperoleh pendidikan yang luas dan berkualitas bagi masyarakat. Pendidikan yang berkualitas akan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan cerdas bagi bangsa. 

Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tertera dalam paragraf ke-4 Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 

Anak menjadi prioritas utama dalam pendidikan, karena anak merupakan salah satu kelompok rentan terhadap pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang memerlukan bantuan orang dewasa dalam melindungi hak-haknya. 

Ungkap Ibu Dr. Yofiza Media, S.H., M.H Selaku Ketua Bagian Hukum Perdata semoga dengan adanya kegiatan ini dapat Memberikan edukasi mengenai perlindungan hukum terhadap hak anak dalam bidangp endidikan.

Kegiatan PKM ini merupakan program rutin per semester pada bagian hukum perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta.(*)

Posting Komentar

0 Komentar