Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Sambut Tahun Baru 1445 H, PCNU Kabupaten Solok Gelar Lailatul Ijtima’



KABAPESISIR.COM (SOLOK) - Menyambut memasuki tahun baru 1445 Hijriah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Solok gelar kegiatan Lailatul Ijtima’ pada selasa (18/07) malam di  Pondok Pesantren Jabal Rahman Anau Kadok Talang, Kabupaten Solok.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan PCNU Kabupaten Solok,Tengku Abdur Rahman Adhakhil selaku pimpinan pondok pesantren  Jabal Rahman beserta majelis guru,  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se Kabupaten Solok, tokoh masyarakat dan warga nahdiyin se Kabupaten Solok.

H. Afrizen,S.Ag.,M.Pd selaku Ketua Tanfidziah menyampaikan, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, PCNU Kabupaten Solok menggelar Lailatul Ijtima' sebagai salah satu upaya untuk memperkuat dan meningkatkan kemandirian Jam'iyyah di wilayah tersebut.

Kegiatan Lailatul Ijtima' yang diadakan oleh PCNU Kabupaten Solok ini telah berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat dan Jam'iyyah dalam menyambut tahun baru Islam dengan semangat kebersamaan dan kemandirian. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Solok semakin tergerak untuk terlibat aktif dalam memajukan peradaban Islam dan membangun masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera.” Tutur H. Afrizen yang juga merupakan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang ini

Diawali dengan kegiatan salat berjemaah, kegiatan Lailatul Itjtima di Kabupaten Solok ini juga semakin semarak dengan pelaksanaan kegiatan pawai obor yang diikuti oleh 500 orang santri. *** (novri/red)

Posting Komentar

0 Komentar