Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Semarak HUT RI-78, Mahasiswa KKN Kelompok 37 UINSU Gelar Lomba Desa Petangguhan



SUARAPESISIR.COM, PASAMAN BARAT - Semerak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mulai terasa. Dalam rangka menyongsong HUT RI Ke-78, mahasiswa KKN Kelompok 37 dari UIN Sumatera Utara Medan mengadakan perlombaan di dusun III Petangguhan, di desa petangguhan, Kecematan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Mahasiswa KKN Kelompok 37 UINSU Medan juga berkerja sama masyarakat Petangguhan, tokoh pemuda-pemudi, remaja mesjid petangguhan dan Ibu-ibu PKK Desa Petangguhan.

Perlombaan dilaksanakan mulai pukul 11.00 sampai 18.00 WIB pada Kamis  (17/082023) di lapangan Dusun III Petangguhan. Lomba ini melibatkan warga Dusun III Petangguhan. Sasaran Perlombaan adalah warga dewasa, baik Ibu-ibu maupun bapak-bapak. Adapun lomba untuk anak-anak ada sendiri dan sudah dilaksanakan.

Perlombaan ini terdiri dari lomba lomba estafet air, goyang dangdut balon, makan kerupuk, mengisi air dalam botol,  panjat pinang, dan lain-lain. Masing-masing lomba memiliki penanggung jawab masing-masing. 

Kelompok KKN Kelompok 37 pun berusaha menciptakan suasana meriah serta memberikan semangat kepada masyarakat Dusun III Petangguhan untuk terus antusias dalam memeriahkan HUT RI Ke-78.

Perlombaan didasarkan untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 dengan diikuti oleh warga Dusun III. Mahasiswa KKN Kelompok 37 mengadakan lomba untuk meningkatkan kekompakan dan membangun rasa solidaritas. Lomba dimulai dengan sambutan singkat dari salah satu mahasiswa KKN, ketua KKN Satria.

“Lomba siang ini kami buat untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. Lomba diadakan oleh Mahasuswa KKN Kelompok 37 UINSU Medan dan Warga dan masyarakat Dusun III Petangguhan,” ujarnya.

Perlombaan 17 Agustusan ini bertujuan menjalin keakraban dengan warga Dusun III Petangguhan. Juga untuk memicu semangat dan keaktifan warga dengan melaksanakan kegiatan yang positif.

Terbukti dengan antusiasme warga sedayu karena bisa mengikuti berbagai perlombaan. Sebagai warga bahkan menyiapkan dresscode sendiri untuk mengenalkan Dusun III Petangguhan masing-masing.

Terakhir, mahasiswa KKN Kelompok 37 UINSU Medan berharap agar hubungan mahasiswa KKN dan warga semakin erat. Juga dapat menyatukan warga agar lebih rukun dab dapat menjalin keakraban satu sama lain, terutama saat tanggal 17 Agustus nanti. (rls/novri)

Posting Komentar

0 Komentar