Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Gibran Diisukan Merapat Melalui Jalur AMPI Bursa Cawapres, Ketum Partai Golkar Buka Suara



KABAPESISIR.COM (DUMAI) -- Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming merapat ke partainya lewat organisasi pemuda Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Airlangga tidak menjawab tegas tapi meminta untuk melihatnya nanti.

"Kita lihat saja," kata Airlangga kepada wartawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023).

Ketika ditanyai apakah sudah ada komunikasi terkait isu tersebut, Airlangga mengiyakan. Ia meminta publik untuk menunggu akhirnya akan seperti apa.

"Komunikasi sudah ada, mengenai kegiatan apa lanjutannya ditunggu saja," ucap Airlangga.

Sebelumnya, kabar Gibran Rakabuming Raka merapat ke Partai Golkar mencuat jelang Pilpres 2024. Apalagi, dirinya digadang-gadang berpeluang mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono bakal menyambut jika benar Gibran mau bergabung partainya. Menurut Agung, Gibran bisa 'di-Golkar-kan' atau melalui organisasi pemuda.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'digolkarkan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," kata Agung Laksono.

Gibran merespons kabar tersebut. Gibran secara tegas menyatakan bahwa dirinya tak akan merapat ke AMPI.

"(Merapat ke AMPI) Nggak, aku neng kene terus, ora neng ngendi-ngendi (aku di sini terus, tidak ke mana-mana)," kata Gibran di kantor DPRD Solo, dilansir detikJateng, Kamis (19/10/2023).

Bahkan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta wartawan untuk menulis bahwa kabar itu tidak benar.

"Tulis nggak benar," ucapnya.

Mengenai Airlangga yang menyebut bahwa ia cocok memakai baju berwarna kuning, Gibran mengatakan cocok dengan semua warna.

"Baju warna apa aja cocok, ya," pungkasnya. *** (dtc/red)



Posting Komentar

0 Komentar