Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Gelar Konsolidasi Pasca Launching Portalredaksi.com, CEO RGB Ajak Pemilik Media Online Gagas Kegiatan Positif



KABAPESISIR.COM (DUMAI) - Pasca launching Portalredaksi.com sebulan yang lalu, Kamis siang (18/1/2023) kemarin, media online yang tergabung dalam RGB ini menggelar kegiatan konsolidasi bersama Insan Pers di Kota Dumai.

Portalredaksi.com yang merupakan gabungan media media online dibawah naungan Redaksi Grup Bersama (RGB), melaksanakan acara di The Best Hotel & Resto Lantai 2, Jalan Diponegoro, Kecamatan Dumai Kota. Kegiatan yang mengangkat tema 'Konsolidasi Media Portalredaksi.com Season I 2024', dinilai sangat memiliki nilai positif dalam membangun silahturami serta solidaritas sesama awak media.

Dalam sambutan Pemimpin Redaksi (Pemred) Portalredaksi.com, Ihwan Nazli Hasan Lubis menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar pasca launching media dibawah RGB sejak sebulan yang lalu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada rekan seprofesi yang telah suci hadir dan selanjutnya, selain kru Portalredkasi.com yang hadir, kegiatan ini juga mengundang rekan rekan seprofesi khususnya yang berada di Kota Dumai," kata Pemred Portalredaksi.com yang biasa akrab disapa Ihwan Lubis ini menyampaikan.

Selanjutnya, sambutan CEO RGB Edriwan, yang sekaligus membuka kegiatan Konsolidasi Media Portalredaksi.com Season I Tahun 2024, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan spontanitas pasca launching salah satu media online yang dipimpinnya.

"Kegiatan ini kita persiapan sekitar 2 Minggu yang lalu. Alhamdulillah, kegiatan yang digelar cukup sederhana dan hanya mengundang sebagian awak media di Kota Dumai khususnya ini, semoga memberikan nilai nilai positif," ujar Edriwan menegaskan.


Selanjutnya, owner beberapa media online ini, juga menggelar diskusi atau talk show dengan rekan seprofesi. Edriwan memaparkan konsolidasi merupakan upaya dalam menyatukan persepsi dua kelompok. 

"Kegiatan ini ditaja sekaligus dalam mengajak rekan rekan seprofesi dalam menanggapi dinamika Pers terkini. Dewasa  ini, pertumbuhan pelaku atau Pekerja Pers dan bahkan media online cukup menjamur di Kota Dumai," tukas Edriwan dalam sambutannya dan sekaligus membuka ruang diskusi.

Ujarnya dalam membuka ruang diskusi, Edriwan menyebutkan bahwa Pers di Kota Dumai ibarat 'Semutnya banyak tetapi gulanya sedikit'. 

Hal ini juga diakui TP Sitompul, Pemimpin Redaksi Wartapena.com yang ikut dalam kegiatan ditaja Portalredaksi.com.


"Pertumbuhan wartawan kita akui cukup menjamur di Kota Dumai, tetapi saya berharap rekan rekan wajib memahami UU Pers No.40 Tahun 1999. Kita juga tak ingin rekan rekan seprofesi jangan asal menulis dan main terbit pemberitaan. Apalagi saat ini banyak wartawan merangkap redaksi," ungkap TP Sitompul.

Ditambahkan Ridwan alias Edho, yang merupakan Pemred Sekilasriau.com, memaparkan kepada rekan rekan seprofesi khususnya pemilik media online, dewasa ini Pers harus 'melek' terkait industri digital.

"Banyak hal kita yang kita lakukan dalam menciptakan pundi pundi rupiah dan jangan sekali kali merendahkan profesi. Alhamdulillah, Sekilasriau.com pernah meraih puluhan juta dari pencapaian Google Adsense. Saya berharap rekan rekan lebih mengasah kualitas dan konsisten dalam menekuni profesi," imbuh Edho, seraya memotivasi.

Dalam kegiatan Konsolidasi Media Portalredaksi.com Season I Tahun 2024, juga tampak hadir Ir Toga Tampubolon, Ketua PJID Kota Dumai, JK Situmeang dari Redaksi Wartapena.com, Rahmad Hidayat dari Penjurupos.com. Selanjutnya, Effendi Sitompul dari Indoviral.id, Jumadi dan Suharman alias Man Kapak dari Kitamelayu.com. 

Dari RGB, tampak juga hadir Dedi Saputra, Pemred Pantaunews.co.id dan sekaligus Ketua PJS Kota Dumai, Pemum Libasberita.com Jecky Kijok dan sekaligus Pemum Portalredaksi.com. Selanjutnya, Pemred Speednews.id Pepen Prengky, Pemred Kabapesisir.com Mufaidnuddin, Pemred Suaradetik.id Tuwah Iskandar Sibarani dan Pemred Jejakredaksi.com Aan Heru Saputra. 

Dari Newspesisir.com turut hadir Hariawan, Redaksi Suarapesisir.com Juliyanti dan Zakaria, Arman serta Rina dari perwakilan CNN Riau.com. Dari jajaran Dewan Redaksi Portalredaksi.com, juga turut Asnur Memory yang juga merupakan pimpinan ormas besar di Kota Dumai yang didampingi sekretarisnya Ryan. 

RGB yang merupakan gabungan beberapa media media online, telah melahirkan media berbasis jaringan internet di Kota Dumai khususnya dan Riau pada umumnya. Selain Portalredaksi.com, sebelumnya ada juga beberapa media yang tergabung RGB yakni Pantaunews.co.id, Pantaunews.com, Onlineriau.com, Kabapesisir.com, Riauatensi.com, CNN Riau.com, Speednews.id, Jejakredaksi.com, Republikmata.com, Newspesisir.com dan terakhir Libasberita.com.

Saat sesi penutupan, Edriwan berharap agar pemilik media online khususnya di Kota Dumai ini juga dapat menggelar kegiatan yang sama.

"Kita tak merasa menjadi penggagas, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi serta membangun solidaritas sesama rekan seprofesi," tukas CEO RGB ini mengakhiri. *** (rls/red)







Posting Komentar

0 Komentar