Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Jalankan Fungsi Pengawasan, Komisi II DPRD Dumai Lakukan Kunker ke DPRD Labuhanbatu Selatan



KABAPESISIR.COM (DUMAI) -- Komisi II DPRD Kota Dumai melakukan pertemuan koordinasi ke DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang disambut oleh Pranata Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Yandi Irawan Nasution SH, Rabu (21/2/2024), 

Dalam pertemuan tersebut, berbagai hal penting dibahas terkait bantuan yang diberikan kepada kelompok petani di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Jenis bantuan yang disampaikan mencakup benih, bibit tanaman, alat tanaman hidroponik, pupuk, dan alat mesin pertanian.

Tidak hanya bersumber dari dana APBD, bantuan kepada petani juga dialokasikan dari APBD provinsi, APBN, dan CSR. Penting dicatat bahwa bantuan ini diberikan kepada kelompok petani yang terdata secara resmi di SIMLUHTAN.


Lebih lanjut, bantuan yang diberikan selama ini bersifat hibah, menekankan pentingnya dukungan yang berkelanjutan bagi petani. Selain penyaluran bantuan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga memberikan penyuluhan kepada petani terkait teknik pertanian dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai beserta anggota lainnya, antara lain Sutrisno, H.Yuhandri, SP, Hamdan, S.A.P, Ponimin, S.H, H. Syfaprizal Nurdin, SE, Tahjuddin Effendi, dan Marihot Sitorus, serta staf Komisi II DPRD Kota Dumai.

Pertemuan ini menunjukkan peran DPRD dalam menjalankan salah satu fungsi utamanya, yaitu fungsi pengawasan. Dengan melakukan koordinasi terkait bantuan kepada petani, DPRD Kota Dumai turut memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk sektor pertanian benar-benar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat petani yang ada di Kota Dumai. *** (adv/red)


Posting Komentar

0 Komentar