Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Komisi II DPRD Dumai Lakukan Kunker ke Magetan, Bahas Pola Bantuan ke Kelompok Tani



KABAPESISIR.COM (DUMAI) -- Komisi II DPRD Kota Dumai melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Magetan untuk membahas pola bantuan kepada petani dan kelompok tani, Rabu (6/3/2024). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi DPRD dalam mengawasi pelaksanaan program pemerintah dan melakukan koordinasi antar lembaga.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari, serta Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai, Kamisan. Turut juga hadir anggota DPRD Dumai lainnya seperti Sutrisno, H. Yuhandri, SP, Hamdan, S.A.P, Ponimin, S.H, H. Syaprizal Nurdin, SE, Marihot Sitorus, Tajuddin Effendi, serta staff pendamping sekretariat DPRD Kota Dumai.


Pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai bersama staf dan Bapenda Kota Dumai diterima oleh Ibu Agustin Nurul Qomariah, Kabid Hortikultura Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

"Ini menunjukkan keterkaitan DPRD dengan lembaga eksekutif di tingkat kabupaten untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam mendukung sektor pertanian, yang merupakan salah satu pilar utama ekonomi di daerah tersebut," kata Bahari, Wakil Ketua DPRD Dumai.

Lanjutnya, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan Kabupaten Magetan memiliki kewenangan di sektor on farm, termasuk peningkatan kuantitas dan kualitas produk tanaman, serta penumbuhan produk olahan dan pangan segar asal tumbuhan hingga mendapat PIRT.

Dalam mendukung fasilitas ini, pengelolaan hibah menjadi salah satu pilihan, seperti hibah uang berupa bantuan pupuk, yang diatur oleh OPD sesuai rekomendasi teknis dan RAB yang diajukan. 

"Selain itu, petani juga diberi pendampingan hingga pembuatan anggaran,  pokok pikiran, serta perlunya kerjasama antara OPD dan petani untuk meningkatkan produk unggulan mereka, yang diawasi dan didorong oleh DPRD sebagai perwakilan rakyat," tukasnya mengakhiri. ***(adv/red)

Posting Komentar

0 Komentar