Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Gelar Baksos di Bulan Ramadhan, House Of Gurupu Santuni Anak-anak Yatim di Dua Kelurahan



KABAPESISIR.COM (DUMAI) - House Of Gurupu lagi-lagi tebar kebaikan selama Bulan Ramadhan 1445 H. Kali ini, sekelompok anak muda mengatasnamakan House Of Gurupu mengadakan bakti sosial (baksos) kepada anak - anak yatim atau yatim piatu di Kelurahan Buluh Kasap dan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan baksos yang dipelopori House Of Gurupu, tampak hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai Nurzerwan SE, M.Si. Juga turut hadir Polsek Dumai Timur, diwakili Bhabinkamtibmas Buluh Kasap Bripka Rahmad Dany, PSM Buluh Kasap dan PSM Teluk Binjai serta juga beberapa personil Security RSUD dr Suhatman MARS.

Disampaikan Ketua Viencent Moerghasini Yusuf, S.I.Kom, bahwa baksos ini merupakan kegiatan rutin House Of Gurupu selama Bulan Ramadhan. Diketuhui komunitas sekumpulan anak muda kreatif yang bergerak di bidang sosial, seni, dan olahraga di Kota Dumai, acap kali menggelar kegiatan sosial.

" Alhamdulillah, kali ini kita masih diberikan kesempatan untuk saling berbagi sesama, khusus umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sekaligus persiapan lebaran Idul Fitri," kata Viencent.

Bantuan berupa paket sembako, pakaian, kain sarung dan jilbab ini, disalurkan di dua kelurahan di Kecamatan Dumai Timur yakni Buluh Kasap dan Teluk Binjai. Sistem pembagian baksos ini dilakukan secara door to door dan diterima langsung tanpa perantara. Pendataan masyarakat ini juga berkat bantuan Bhabinkamtibmas Buluh Kasap, PSM di Kelurahan Buluh Kasap dan PSM Teluk Binjai.

"House Of Gurupu ini komunitas anak muda yang salah satunya bergerak di bidang sosial masyarakat. Intinya, dalam bulan yang penuh berkah ini, kita diajarkan saling berbagi dan peduli sesama," ucap pria berkacamata keturunan Tionghoa ini menyampaikan.

Ditambahkan Viencent, penyaluran baksos ini dapat membantu masyarakat khususnya anak anak yatim serta yatim piatu dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Semoga baksos ini dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran Idul Fitri," tukasnya menyampaikan. *** (RGB/red)


Posting Komentar

0 Komentar