Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Sempena HUT Kota Dumai ke-25 Tahun, DPRD Dumai Gelar Rapat Paripurna



KABAPESISIR.COM (DUMAI) -- Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai ke-25 Tahun, DPRD Dumai menggelar rapat paripurna, Sabtu (27/4/2024). Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Dumai Supriyanto ini, tampaknya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pimpinan DPRD Dumai Mawardi dan Bahari juga tampak hadir dalam momentum peringatan hari bersejarah di Kota Dumai.

Peringatan HUT Kota Dumai ke-25 Tahun ini, bertepatan dengan diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Riau. Sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Riau ke-42, Rapat Paripurna DPRD Dumai HUT Kota Dumai ke-25 Tahun ini tampak hampir seluruh kepala daerah se-kabupaten/kota di Provinsi Riau.

HUT Kota Dumai yang ke-25 Tahun 2024 ini mengangkat tema "Terus Membangun Menjadi Yang Terdepan", dengan sub tema "Dengan semangat Hari Jadi Kota Dumai Ke-25, kita tingkatkan taraf hidup masyarakat melalui gerak laju program berkhidmat demi tercapainya jaminan kesehatan, lingkungan bersih, masyarakat berdaya saing, ekonomi tumbuh, serta infrastruktur merata di Kota Idaman", juga dihadiri langsung Pj Gubernur Riau, diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zulkifli Syukur.


Selanjutnya, juga turut hadir Walikota Dumai, H Paisal dan istri, Pimpinan DPRD Provinsi Riau, Danlanal Dumai, Unsur Forkopimda Kota Dumai beserta istri, mantan Walikota dan Wakil Walikota Dumai pada masanya beserta istri, Sekdako H Indra Gunawan, serta pejabat legislatif maupun eksekutif dari 12 kabupaten dan kota di Riau.

Juga turut hadir, tokoh masyarakat, pemuka adat, alim ulama, cerdik pandai, tokoh agama, pimpinan partai politik, tokoh organisasi, tokoh pemuda, seniman, budayawan, insan pers, serta hadirin dan undangan lainnya.

Dalam paparannya, Ketua DPRD Dumai, H Suprianto menyampaikan kilas sejarah terbentuknya Kota Dumai yang ditetapkan pada tanggal 27 April 1999 sebagai Hari Jadi Kota Dumai, bersempena dengan pelantikan Walikota Madya Daerah Tingkat II Dumai yang pertama H Zainuddin Abdullah, yang merupakan tindak lanjut dari lahirnya Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kota Madya Tingkat II Dumai tanggal 20 April 1999.



“Sempena Peringatan Hari Jadi Kota Dumai menunjukkan bahwa kita selalu dan akan terus menghargai dan mengenang para pelaku sejarah perjuangan pembentukan daerah Kota Dumai sebagai daerah otonom,” kata Ketua DPRD Dumai dalam sambutannya.

Sementara, Walikota Dumai H Paisal dalam sambutannya mengatakan bahwa momen HUT Kota Dumai menggambarkan betapa pemerintah akan terus berazam melanjutkan pembangunan. 

“Program Dumai Berkhidmat yang kita canangkan merupakan upaya mengeratkan persatuan tanpa memandang suku, agama, golongan, meningkatkan kolaborasi, memantapkan akselerasi, dan bergerak serentak dalam meraih kemajuan menuju Kota Idaman," ujar orang nomor satu di Kota Dumai ini dalam sambutannya.

Terakhir, Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peringatan hari jadi ini merupakan peristiwa penting yang menjadi pengakuan identitas dan kebanggaan serta momentum bersejarah bagi setiap daerah. *** (Adv/red)



Posting Komentar

0 Komentar