Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Miliki Segudang Prestasi, Sosok ini Bakal Buat Sang Petahana 'Minder' di Pilwako Dumai 2024 Mendatang

 

Prof DR. Eng. Ir., Muslim, ST, MT, IPU

KABAPESISIR.COM (DUMAI) -- Pasca dimulainya pendaftaran dan penjaringan sejumlah partai politik, mulai bermunculan bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai 2024 - 2029.

Informasi terangkum, satu persatu bakal calon walikota dan maupun wakil walikota Dumai yang ingin bertarung dalam kontestasi politik jelang akhir tahun 2024 mendatang ini, mulai bermunculan. Tampak sudah ada beberapa bakal calon mengambil formulir pendaftaran sebagai syarat maju di Pilkada Dumai 2024 mendatang.

Walikota Dumai saat ini H. Paisal, SKM, MARS, dipastikan akan maju kembali bertarung di Pilkada yang digelar serentak pada akhir tahun 2024 mendatang. Walaupun maju dalam posisi Incumbent, Paisal tidak boleh menganggap sepele lawannya bertandingnya, pada Pilwako Dumai 2024 mendatang.

Dekan dan sekaligus Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR) Prof DR. Eng. Ir., Muslim, ST, MT, IPU, digadang -gadangkan akan meramaikan bursa pencalonan di Pilwako Dumai 2024. Diketahui, Prof Muslim ini merupakan Guru Besar/ Profesor Teknik Perminyakan baru dalam bidang ilmu Enhanced Oil Recovery (EOR).

Lulusan S3 Doktor dari Universitas Korea Selatan ini, diketahui juga masih menjabat Ketua Tim Percepatan Kota Dumai sejak tahun 2021 hingga sekarang. Sejumlah pengalaman baik di dalam negeri dan maupun di luar negeri, diklaim akan menjadi lawan berat sang petahana, jika maju di Pilwako Dumai 2024 mendatang.

Terkait pencalonan di Pilkada serentak Dumai 2024 mendatang, saat dikonfirmasi, Jumat malam (3/5/2024), hal ini dibenarkan Prof Muslim.

"Peluang terbuka bagi siapapun saat ini. Alhamdulillah, jika hadirnya saya di Pilkada nanti, Insya Allah, akan  memberi warna baru bagi Kota Dumai," tulis Prof Muslim, via WhatsApps.

Terkait dengan posisinya saat ini sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Dumai, Prof Muslim menyampaikan bahwa saat ini dengan sang Walikota Paisal, masih terjaga hubungan baik.

"Sampai sekarang masih terjaga hubungan baik dengan beliau (Walikota Dumai Paisal, red). Kebetulan 2 hari yang lalu, masih ketemu di Pekanbaru," ucap Prof Muslim.

Saat dikonfirmasi akan maju sebagai calon walikota atau wakil walikota, Prof Muslim enggan menjawab. Jika dilihat dari sekilas biografi dan perjalanan karir Profesor yang menginjak usia 45 tahun ini, dipastikan akan menjadi rival sang petahana.

Sumber terpercaya, dikabarkan Prof Muslim ini sudah mengantongi 'golden ticket' untuk maju di Pilwako Dumai 2024 mendatang dari salah satu parpol.

Sekilas Profil Prof Muslim

Prof Muslim yang pernah mengenyam pendidikan di SMKN 2 Dumai ini, menjalani pendidikan Sarjana Strata-1 di Universitas Islam Riau tahun 1997-2002, Program Magister-S2 di Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta tahun 2007-2009.

Untuk Program Doktoral-S3 Energy and Mineral Resources Engineering Department di Sejong University Korea Selatan pada tahun 2012-2016, kemudian mengikuti Program Profesi Insinyur (PSPPI) di Institut Teknologi Bandung Tahun Ajaran 2022/2023.

Selanjutnya, pria kelahiran Desa Dedap (saat ini Desa Mekar Delima paca dimekarkan) Kabupaten Kepulauan Meranti ini, juga pernah melakukan  kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri seperti di Korea, Malaysia, Jepang, Arab Saudi, Vietnam, Libya , Thailand dan Cina.

Selama 3 tahun terakhir ini ia telah menjalin kerjasama lebih dari 15 insitusi di luar negeri. Beliau juga aktif melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan software di Eropa dan Amerika untuk simulasi bidang perminyakan. (red)

Posting Komentar

0 Komentar