Header Ads Widget


 

BREAKING NEWS

6/recent/ticker-posts

Apical Dumai Rayakan RGE Founder’s Day 2024 dengan Beragam Kegiatan Sosial dan Lingkungan

KABAPESISIR,  DUMAI  – Apical, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka, merayakan RGE Founder’s Day 2024 melalui berbagai kegiatan yang mengusung tema "Good for Community, Good for Climate" atau "Baik untuk Masyarakat, Baik untuk Iklim." Kegiatan ini berlangsung dari Agustus hingga September 2024 di berbagai wilayah operasional Apical, termasuk Dumai, Jakarta, Padang, dan Balikpapan.

Kamero Bangun, perwakilan Manajemen Apical Dumai, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini selaras dengan filosofi bisnis grup RGE, yakni 5C: Good for Community, Good for Country, Good for Climate, Good for Customer, and Good for Company (Baik untuk Masyarakat, Negara, Iklim, Pelanggan, dan Perusahaan).

"Kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk memberikan kesempatan kepada karyawan Apical sebagai bagian dari grup RGE untuk berbagi dengan masyarakat serta sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai," ujar Kamero.

Rangkaian kegiatan RGE Founder’s Day dimulai pada 31 Agustus 2024 dengan aksi penanaman mangrove di pinggir pantai jetty Tersus PT SDO. Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan ecoport atau pelabuhan berwawasan lingkungan, yang melibatkan seluruh manajemen dan karyawan Apical Dumai.

Selanjutnya, pada 5 September 2024, Apical mengadakan program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk ibu hamil di Posyandu Bunga Rampai RT 012, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. Program ini mencakup distribusi telur, kacang hijau, dan susu, sebagai upaya mendukung Pemerintah Kota Dumai dalam pencegahan stunting.

Apical Dumai juga memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan melalui penyerahan bantuan tabungan dana pendidikan kepada siswa berprestasi di SDN 001 Lubuk Gaung dan MIN 01 Dumai pada 7 September 2024. Bantuan ini diberikan dalam bentuk buku rekening yang dapat digunakan untuk keperluan pendidikan para siswa, sekaligus mendorong budaya menabung sejak dini.

Tidak hanya itu, Apical Dumai juga mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menyerahkan bantuan peralatan kepada "Sate Minang Saiyo," sebuah UMKM di Lubuk Gaung, pada 11 September 2024. Ikrak Muliadi, pemilik UMKM tersebut, menyampaikan apresiasinya, "Kami sangat berterima kasih kepada Apical atas dukungannya. Bantuan ini sangat membantu dalam pengembangan usaha kami."

Puncak rangkaian kegiatan RGE Founder’s Day ditutup dengan renovasi gedung perpustakaan, pemberian buku bacaan berkarakter, serta penyerahan tabungan dana pendidikan kepada siswa berprestasi di SDN 008 Lubuk Gaung pada 12 September 2024. Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan Apical dalam mendukung pendidikan berkualitas dan meningkatkan literasi siswa.

RGE Founder’s Day menjadi ajang bagi Apical untuk merealisasikan komitmennya terhadap masyarakat dan lingkungan, tidak hanya di Dumai, tetapi juga di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Posting Komentar

0 Komentar